Thursday, October 31, 2013

Ssstttt, nih dia rupa Monoshock Yamaha 2PK atau R15…..


http://jokopurwito.blogspot.com
Bro dan sis sekalian….kini setelah terus ngintip dan mantengin…..dengan dibantu dari sumber iwan banaran.com (suwun sanget kangbro) akhirnya project sudah mulai merambah komponen dibelakangnya. Yup….tahap yang lebih serius yakni proses trial monoshok sang kuda besi. Juozzz gandozzz!!….
Uji kualitas sesuai spek yang diminta pabrikan berjalan dan pada tahap awal vendor melakukan trial 100pcs shockbraker belakang. Jumlah tersebut saat ini telah terlewati. Project sendiri beriringan dengan suspensi depan. Artinya…dibulan Oktober mayoritas vendor yang terlibat dalam project 2PK atau disinyalir sebagai R15 versi Indonesia memang sedang konsen total melakukan uji komponen sebelum nantinya dikirim kepabrikan guna diracik dalam satu kesatuan utuh. lah…koq kayaknya mirip dengan NVL ya kang Iwan??….
Betul. Kalau diperhatikan, suspensi 2PK tidak banyak perbedaan dibanding New Vixion. Berkelir kuning (spring) secara visual kembar bak pinang dibelah dua. Tapi setelah digali….ternyata material dalam rada beda dengan sang naked. Hal ini diungkapkan dari sumber  bahwa komposisi material tidak sama plek New Vixion. Sayang doi enggan mengungkap secara detil sebab semua kudu dijabarkan secara teknis….
Last…banyak yang berharap 2PK nantinya dibekali swing arm die cast aluminium seperti kakaknya…1WD. Sayang saya belum mampu menggali secara gamblang misteri tersebut. Kesimpang siuran berita membuat saya memilih diam dulu hingga semua jelas. Begitu juga transmisi engine…apakah tetap 5speed atau melangkah ke 6speed??. Belum bisa tergali akurat. Yah….saran pribadi sih jangan nanggung kalau ingin menarik perhatian biker. Tampang gagah…menyandang nama besar R15….mosok 5speed??. Koq kurang nampol kayaknya. IMHO…kudu tetap swing arm banana aluminium serta 6speed. Ya nggak bro. R15??. Bukan isapan jempol koq bro. Ditunggu saja….(joko_p)

Copas from iwan banaran.com

No comments:

Post a Comment

Analisis dan Perancangan Topologi Jaringan Fiber Optik di Perusahaan Provider BUMN

Hello World; Siang Fans, Please Say Hello Haters ;* apa Kabs ? Lanjut Blogwalking Om, Mulai hari ini gua bakal lebih banyak mengulas Jari...